Free Download Game Hatsune Miku Project Diva PC HD



(Project DIVA PC HD versi terbaru (ver. 1.0) telah ada di link ini). Project Diva adalah sebuah game ritme buatan SEGA hasil kerjasama dengan Crypton Future Media untuk konsol game portable PSP (game serupa juga tersedia untuk PS3 dan nintendo 3DS) yang menampilkan Hatsune Miku sebagai karakter utama dalam game ini. Bagi kalian yang tidak punya PSP, PS3 atau Nintendo 3DS tapi punya sebuah PC atau laptop dan ingin sekali memaninkan Project Diva jangan khawatir karena telah ada Project Diva PC Version.
Project Diva PC Version merupakan kloning dari game Project Diva PSP yang diciptakan oleh para programmer Tiongkok yang tergabung dalam gamemastercn dan game ini merupakan game gratis. Walaupun Project Diva PC Version merupakan kloning dari game di PSP tapi yang mirip hanyalah gameplay dan user interface saja. Terdapat fitur dalam Project Diva asli yang tak tersedia di Project Diva PC Version.  


Project Diva PC Version HD Edition merupakan versi terbaru dari Project Diva PC yaitu versi 1.5.0.0. Dalam versi terbaru ini terdapat beberapa perbaikan tapi yang paling mencolok adalah Project Diva PC versi 1.5.0.0 sudah support video beresolusi mini HD hingga full HD dan bisa menjalankan format file mp4 (&avi) serta bisa dimainkan secara fullscreen hingga 1280x720 dan pilihan option menu yang lebih lengkap, versi sebelumnya hanya support video beresolusi rendah dan hanya bisa menjalankan format file video avi serta resolusi maksimal game hanya 720x408.

SCREENSHOT
tampilan menu utama (default skin)
 

 tampilan menu utama (mod skin)


VIDEO GAMEPLAY

SYSTEM REQUIREMENT
Recommended Specs:
Graphics:
ATI x800/NVIDA 5200 (more)
Memory:
512MB (or more)
CPU:
1.5GHz (or more)
DirectX Version:
9.0c or above
Operating System:
Windows2000 and above
Video decoder system:
Please ensure that the system does not conflict with each other video decoder. The system only to install a video codec pack
Windows7 users are recommended to install Win7Codecs
Vista / XP users to install VistaCodecs Push
2000 users recommend installing ffdshow

DOWNLOAD LINK
Project Diva PC HD03:
mod skin version mediafire
default skin mediafire

Song Pack:

(sumber vocaloidotaku.net)

INSTALL N TUTORIAL
  1. Setelah selesai mendownload Project Diva PC Version HD ekstrak ke HDD PC misal C:\Project DIVA PC HD (sembarang tempat)
  2. Setelah selesai mendownload salah satu Song Pak yang tersedia, ekstrak song pak tersebut lalu copy hasil ekstrak file song pack ke folder song dalam folder game Project DIVA PC HD misal C:\Project DIVA PC HD\song  
  3. Karena Project Diva PC Version HD merupakan game buatan programmer Tiongkok (non-Unicode) maka diperlukan software Microsoft AppLocale agar tampilan tulisan dalam game dapat dibaca dan beraturan. Microsoft AppLocale dapat didownload di Media**** ukurannya hanya 1.3 MB tapi jika tidak menggunakan Microsoft AppLocale juga tak mengapa....
  4. Sebelum bermain pastikan dulu Windows kalian sudah terinstal K-Lite Codec Pack.
  5. Jika kalian mendownload Microsoft AppLocale dan telah menginstalnya maka cara membuka game adalah: buka aplikasi AppLocale > Next > Browse > cari file Project DIVA PC HD03.exe > Next > centang  create shortcut...> finish!!!
  6. Selamat mencoba......Game telah saya coba di Windows Xp SP3 dan lancar lancar saja....

Default keys (PC)
A=Kotak, S=Silang, D=lingkaran, W=Segitiga
ARROWS=ARROWS
Enter=Select
Esc=Back
Jika ingin memainkan Project Diva PC HD Version dengan joystick bisa menggunakan software viaXpadder
Jika menemukan masalah dalam memainkan game ini silahkan kunjungi forum vocaloidotaku.net.

NB: Project Diva PC HD03 adalah versi BETA. Untuk mendownload release version silahkan klik disini.


Comments

Popular Posts