Tips Menghilangkan Bau mulut tidak sedap secara alami



Cara Menghilangkan Bau Mulut

1. Rajin Gosok Gigi
Ini adalah suatu keharusan, jika anda ingin menghilangkan bau mulut sebaiknya mulai sekarang anda membiasakan diri untuk menggosok dan membersihkan gigi secara teratur minimal 2 kali sehari.


2. Berkumur Dengan Mouthwash
Kadang menggosok gigi saja tidak cukup untuk membersihkan gigi dari sisa makanan, dengan berkumur dengan mouthwash anda bisa membersihkan gigi dan mulut dari bakteri secara menyeluruh, jika anda tidak memiliki mouthwash, bisa anda ganti dengan berkumur dengan larutan garam. namun perlu anda perhatikan berkumur dengan mouthwash terlalu sering juga tidak baik untuk kesehatan mulut anda.


3. Banyak Minum Air Putih
Air putih bermanfaat untuk menjaga kestabilan air dalam tubuh anda termasuk air dalam mulut anda, selain dapat menghilagkan bau badan, minum banyak air putih juga dapat menjadikan tubuh anda lebih segar.


4. Hindari alkohol dan rokok
Jika anda adalah orang yang memperhatikan kesehatan, alkohol dan rokok ini tidak ada gunanya untuk kesehatan. Justru alkohol dan rokok ini dapat memperburuk kesehatan termasuk dengan kesehatan dalam mulut anda yang nantinya akan menyebabkan bau mulut tidak sedap.


5. Konsumsi Buah Buahan
buah-buahan yang bisa digunakan untuk menghilangkan bau mulut adalah, pear, apel, jambu, lemon dan lain-lain. Serat buah yang tinggi juga bisa menjadi pembersih gigi.Selain itu buah-buahan juga sangat baik untuk kesehatan pencernaan.


6. Keju
Mengkonsumi keju dapat membunuh bakteri penyebab bau mult yang ada didalam mulut. Keju juga mengandung kalsium dan banyak vitamin yang bermanfaat bagi kesehatan, selain itu mengkonsumsi keju dapat mengurangi tumbuhnya karang gigi yang tentunya sangat menganggu dan menjadi penyebab bau mulut.


7. Konsumsi Vitamin C
Vitamin C dapat membunuh pertumbuhan bakteri yang menyebabkan bau mulut. Vitamin C bisa didapat dari buah buahan seperti halnya jeruk, tomat dll.
Cara Menghilangkan Bau Mulut

Comments

Popular Posts